Lhokseumawe (ANTARA Aceh) - Para pemudik jalan Trans Sumatera di wilayah Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh diingatkan untuk mewaspadai  beberapa titik rawan kecelakaan bersamaan meningkatnya volume kendaraan melintas jalur tersebut.

Hasil pantauan kontributor Antara, hingga Kamis, sejumlah titik rawan yang harus diwaspadai  pemudik saat melalui arah Medan atau bagian timur Kota Lhokseumawe.

Selanjutnya ketika memasuki wilayah Kota Lhokseumawe, akan menjumpai persimpangan Pasar Punteut. Pada lokasi dimaksud, banyak warga berlalu lalang serta ramai kendaraan terutama pada sore hari.

Begitu juga jalan menuju ke arah Kota Lhokseumawe dan sekitar, kawasan kampus IAIN Lhokseumawe hingga ke kawasan Kandang, jalanan sempit  dan rawan terjadinya kecelakaan lalulintas. Oleh karena itu, disarankan berhati-hati, terutama pada malam hari.

Begitu memasuki Kota Cunda, di lokasi ini sangat susah dilalui karena padatnya kendaraan yang datang dari arah pusat kota,  terutama pada saat sore hari menjelang berbuka puasa.

Apalagi pada bahu kanan jalan digunakan sebagai tempat berjualan makanan berbuka puasa. Akan tetapi, pada waktu-waktu lainnya selain daripada sore hari jalan yang melewati Kota Cunda tidak terlalu padat.

Melaju ke arah barat (Banda Aceh), pengemudi harus ekstra hati-hati terutama bagi pengemudi yang belum mengenal medan jalan dengan baik.

Di beberapa lokasi jalan seperti di Blang Panyang disekitar lokasi Taman Makam Pahlawan kerap terjadi kecelakaan, karena dipengaruhi jalan yang sempit dan rindangnya pepohonan.

Selain itu, lokasi rawan lainnya yang harus diwaspadai oleh pengemudi adalah di kawasan Blang Pulo hingga ke Pasar Batuphat.

Karena di lokasi tersebut banyak terdapat jalan dengan kondisi yang agak bergelombang  sehingga membahayakan pengemudi apabila dalam keadaan kencang. Selain itu, lokasi ini juga ramai oleh lalu lalang warga.

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017