Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banda Aceh menyiagakan 150 personel untuk pengamanan lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah atau 2017 Masehi.

Wakil Kepala Polresta Banda Aceh AKBP Armaini di Banda Aceh, Kamis, mengatakan, 150 personel tersebut ditempatkan di sejumlah pos pengamanan yang telah disiapkan.

"Personel yang disiagakan untuk mengamankan lebaran merupakan gabungan Polri, TNI, dan instansi terkait lainnya. Mereka bertugas selama dua pekan ke depan," kata AKBP Armaini.

Perwira menengah Polri tersebut mengatakan, ada lima pos pengaman lebaran yang dibentuk kepolisian di wilayah hukum Polresta Banda Aceh.

Lima pos pengamanan tersebut yakni di kawasan Ulee Lheue, Bandara Sultan Iskandar Muda di Blang Bintang, Aceh Besar, terminal bus di Batoh, dan Lueng Bata, serta Bundaran Lambaro, Aceh Besar.

"Pengaman lebaran Idul Fitri ini merupakan bagian dari Operasi Ramadniya yang dilaksanakan kepolisian di seluruh Indonesia, termasuk di wilayah hukum Polresta Banda Aceh," kata dia.

AKBP Armaini menyebutkan, fokus utama Operasi Ramadniya adalah untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga masyarakat bisa melaksanakan Idul Fitri dengan nyaman.

Selain itu, sebut dia, untuk mewujudkan keselamatan dan kelancaran berlalu lintas bagi masyarakat yang mudik atau pulang kampung halaman serta arus mudik setelah lebaran nantinya.

"Kepada masyarakat yang pulang kampung dengan kendaraan pribadi agar mengutamakan keselamatan berlalu lintas. Jika lelah dalam perjalanan bagi pengemudi atau pengendara, kami ingatkan agar beristirahat, sehingga tidak terjadi kecelakaan," kata AKPB Armaini. 


Pewarta: M Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017