Pemerintah Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, sudah memulai gerakan 10 juta bendera merah putih di wilayah itu yang dilakukan dalam rangka menyemarakkan HUT ke 79 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2024 mendatang.

“Pemkot dalam rangka menyambut HUT ke 79 RI akan membagikan bendera kepada masyarakat untuk dikibarkan pada saat hari perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2024,” kata Pj Wali Kota Lhokseumawe A Hanan di Lhokseumawe, Senin.

Ia juga meminta kepada seluruh komponen masyarakat untuk dapat turut serta berpartisipasi dalam gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih tersebut.

Kata Hanan, setiap bendera yang terkumpul nantinya akan dibagikan kepada masyarakat dalam menyambut HUT ke 79 Kemerdekaan RI, dalam memperkuat rasa persatuan dan kesatuan.

"Saya berharap gerakan ini dapat berlanjut dan terlaksana dengan lebih efektif dan menyeluruh, memperkuat rasa persatuan dan kesatuan, serta membangkitkan semangat kebangsaan dalam menyambut peringatan bulan kemerdekaan Indonesia," ujarnya.

Baca: Pemkot Lhokseumawe adopsi aplikasi Simpati dan Sindang, wujudkan smart city

Peluncuran program gerakan pembagian 10 juta bendera dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI tersebut berlangsung saat apel gabungan di di Lapangan Hiraq Kota Lhokseumawe.

Dengan melibatkan Forkopimda Kota Lhokseumawe, sekretaris daerah, Bank Indonesia, organisasi kemasyarakatan, sejumlah pihak swasta, perwakilan partai politik, hingga ratusan siswa tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah pertama di daerah itu.

Peluncuran gerakan pembagian 10 juta bendera tersebut ditandai dengan penyerahan secara simbolis bendera merah putih oleh Pj wali kota Lhokseumawe kepada para camat, komandan Koramil, komandan Polsek, dan unsur masyarakat.

“Pemkot berkomitmen penuh mendukung program pemerintah tentang gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih di tahun 2024 ini,” ujarnya.

Baca: Pemkot Lhokseumawe berhasil pertahankan opini WTP ke 12 kali dari BPK

Pewarta: Khalis Surry

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024