Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Bupati Aceh Tengah Nasaruddin mengajak warganya untuk selalu kompak dan bersatu dalam ikut serta membangun daerah di berbagai sektor ekonomi dan infrastuktur.

"Kemajuan daerah hanya bisa dicapai dengan kesatuan dan kesamaan persepsi untuk membangun daerah," kata Nasaruddin di Takengon, Minggu.

Pernyataaan itu disampaikannya di sela-sela memberi sambutan Pemerintah Daerah sebelum pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1438 H dilapangan Musara Alun, Takengon.

Ia mengatakan dalam pepatah Gayo mengatakan "Keramat Mufakat, Behu Berdedele" yang mengutamakan musyawarah dan kebersamaan dalam membangun daerah.  
   
Karena itu dirinya mengajak peran serta masyarakat di Dataran Tinggi Gayo tersebut untuk bersama-sama mendukung dan ikut berperan aktif dalam menyukseskan program pembangunan di daerah.

Nasaruddin yang akrap di sapa Pak Nas tersebut mengakui dalam memimpin daerah ada kekurangan yang perlu pembenahan,  begitu juga sebaliknya banyak prestasi daerah yang sudah diraih dan merupakan hasil kerja bersama.

Ada pun imam shalat Idul Fitri di Musara Alun, Takengon adalah Tgk Azhar Aziz (Imam Mesjid Ruhama Takengon) dan khatib Prof Sukiman (Dosen Pasca Sarjana UIN Sumatera Utara) dengan tema ¿Atualisasi Nilai Idul Fitri Untuk Membangun Keshalehan Individu dan Keshalehan Sosial Umat Islam"

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017