Seratusan personel Kodim 0110/Abdya melaksanakan tes urine narkoba di Aula Makodim, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, dalam upaya memberantas penyalahgunaan narkoba di kalangan prajurit.

Kegiatan tersebut digelar secara mendadak oleh Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Beni Maradona, sebagai salah satu langkah penyuluhan, pencegahan, penyalahgunaan dan pemberantasan gelap Narkoba (P4GN) di keluarga besar TNI.

Pemeriksaan tes urine ini diikuti oleh seluruh prajurit Perwira, Bintara, dan Tamtama dengan melibatkan tim kesehatan dari UPTD Puskesmas Blangpidie.

Baca juga: Deteksi narkoba, BNN tes urine ratusan pegawai Kemenag Aceh Jaya

Pengambilan urine dilakukan secara bergantian dan diawasi ketat oleh personel provost dan tim Intelijen, memastikan tidak ada celah untuk kecurangan.

“Kegiatan ini rutin kami lakukan setiap semester, dan hari ini kembali kami gelar secara mendadak. Alhamdulillah untuk hasilnya sudah keluar, negatif semua,” kata Dandim.

Ia menambahkan bahwa kegiatan rutin ini dilakukan untuk memastikan seluruh prajurit di jajarannya bersih dari Narkoba.

Dandim juga menegaskan komitmen pihaknya dalam mendukung pemerintah memberantas narkoba dan menjadi contoh terdepan bagi masyarakat.

Selain mengecek urine narkoba, kegiatan dadakan tersebut juga dikombinasikan dengan pemeriksaan handphone prajurit. Kodim Abdya ingin memastikan bahwa selain bersih dari narkoba, TNI di jajarannya juga bebas dari kegiatan judi online, pinjaman online, dan pelanggaran lainnya yang dapat merusak citra TNI.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan seluruh prajurit Kodim 0110/Abdya dapat terus menjaga integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya, serta menjadi teladan bagi masyarakat dalam upaya pemberantasan Narkoba dan kegiatan ilegal lainnya.

Baca juga: ASN Kemenag Aceh Besar dites urine, ini hasilnya

Pewarta: Suprian

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024