Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh masih membutuhkan sumbangan satu ekor sapi guna memenuhi permintaan daging kurban dari masyarakat yang tinggi pada Idul Adha 1445 Hijriah. 

"Kita butuh satu ekor sapi lagi untuk memenuhi kebutuhan dari proposal yang sudah diterima oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) penyembelih hewan kurban tahun 1445 H," kata Kepala UPTD Masjid Raya Baiturrahman, Saifan Nur, di Banda Aceh, Minggu. 

Saifan mengatakan, sebelumnya mereka menerima 1.171 proposal permintaan daging kurban dari masyarakat. Dalam setiap proposal paling banyak permintaan daging untuk 60 orang dan paling sedikit untuk 10 orang. 

Namun, akibat jumlah hewan kurban yang diterima masih belum mencukupi kouta permintaan, panitia hanya dapat memberikan selembar kupon daging untuk satu proposal. 

"Panitia hanya dapat memberikan kupon sesuai jumlah sapi yang ada, jumlah kupon yang bisa kita berikan hanya 1.509 kupon sedangkan permintaan mencapai 3.450 kupon," ujarnya.

Adapun jumlah sumbangan hewan kurban yang diterima oleh panitia mencapai 30 ekor sapi dan 17 ekor kambing per Sabtu, 15 Juni sore. Hewan kurban tersebut diterima dari 23 Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA).

Saifan berharap, SKPA lainnya dapat menyumbangkan hewan kurbannya ke Masjid Raya Baiturrahman untuk memenuhi permintaan proposal permintaan daging kurban.

"Andaikan semua SKPA mau menyumbangkan hewan kurbannya ke Masjid Raya Baiturrahman pasti mencukupi permintaan yang masuk dan juga bisa kita bagikan kepada gampong yang tidak ada penyembelihan kurban," demikian Saifannur.

Baca juga: Warga Banda Aceh siapkan 1.408 hewan kurban untuk Idul Adha 1445 H

Pewarta: Nurul Hasanah

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024