Perum Bulog Kantor Wilayah Provinsi Aceh menyebutkan persediaan beras di gudang perusahaan tersebut sebanyak 37.472 ton atau mampu memenuhi permintaan kebutuhan masyarakat di daerah setempat hingga empat bulan ke depan.

"Kami pastikan persediaan yang ada cukup untuk memenuhi kebutuhan pangan untuk empat bulan ke depan," kata Pemimpin Wilayah Perum Bulog Aceh Saldi Aldryn di Banda Aceh, Rabu.

Ia menyebutkan persediaan yang ada di gudang Bulog tersebut termasuk dengan tambahan stok dari beras impor sebanyak 6 ribu ton asal Thailand.

Adapun kebutuhan rata rata penyaluran beras Bulog Aceh sebanyak 8.500 ton per bulan.

Ia mengatakan beras impor asal Thailand yang masuk beberapa waktu lalu tersebut masuk melalui Pelabuhan Malahayati Kabupaten Aceh Besar.

"Persediaan yang ada juga termasuk pengadaan beras dalam negeri yang kita beli dari hasil panen petani di Aceh," katanya.

Menurut dia persediaan beras yang tersebar di seluruh gudang Perum Bulog Aceh untuk kebutuhan penyaluran bantuan pangan dan program Stabilisasi Pasokan Harga Pangan (SPHP).

Pihaknya berharap masyarakat di provinsi paling barat Indonesia itu tidak perlu khawatir sebab persediaan beras yang ada di gudang Perum Bulog yang tersebar di seluruh Aceh sangat cukup untuk memenuhi permintaan masyarakat di pasaran.

Ia menambahkan pihaknya juga terus memastikan persediaan beras dalam gudang Bulog tersedia dengan cukup dan aman untuk berbagai kebutuhan Bulog dan masyarakat.

Baca juga: Dinas Pangan: Pangan murah jelang lebaran disambut antusias masyarakat

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024