PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Aceh memotong sebanyak 51 ekor sapi dan tujuh ekor kambing dalam rangka perayaan hari raya Idul Adha 1445 Hijriah di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

“Alhamdulillah kita telah melakukan pemotongan hewan kurban hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah yang bertujuan memberikan manfaat dan kebahagiaan kepada yang membutuhkan,” kata General Manager PLN UID Aceh Mundhakir di Banda Aceh, Kamis.

Ia menjelaskan dengan pemotongan hewan kurban yang dilakukan PLN UID Aceh dan tersebar di seluruh wilayah kerja perusahaan tersebut dapat menjangkau lebih banyak keluarga penerima manfaat sehingga mereka dapat merasakan berkah Idul Adha.

“Kegiatan ini bukan hanya tentang jumlah hewan kurban, tetapi juga tentang ketawadhuan kita. Semoga semakin banyak insan PLN yang ikut berkontribusi dalam kegiatan ini," kata Mundhakir.

Menurut dia kurban merupakan bukti ketakwaan yang dapat kita teladani dari Nabi Ibrahim AS. Di mana semakin banyak kita memberi, tentu Allah akan melipatgandakan apa yang telah kita berikan.

Ia mengatakan antusiasme pegawai PLN UID Aceh dalam menghadapi qurban tahun 2024 sangat besar. Di mana dana yang terkumpul dari antusiasme para pegawai digunakan untuk menyiapkan hewan kurban yang dipotong dan bagikan kepada yang membutuhkan.

Ketua Panitia Qurban PLN UID Aceh Firliansyah menyebutkan PLN UID Aceh menyembelih total 51 ekor sapi dan 7 ekor kambing. Dari jumlah tersebut 10 ekor sapi di antaranya disembelih di kantor UID Aceh dan tiga ekor sapi disalurkan ke desa terpencil yaitu Desa Bak Sukon (Kecamatan Indrapuri), Desa Pasi (Kecamatan Lhong) dan Desa Lengah (Kecamatan Krueng Raya).

Firliansyah juga menambahkan hewan kurban tersebut dibeli langsung dari para peternak lokal di Aceh, yang juga merupakan bentuk dukungan terhadap perekonomian lokal.

Baca juga: Kemenkumham Aceh salurkan ratusan paket daging kurban

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024