Kepolisian Resor (Polres) Aceh Barat menyumbangkan darah 65 kantong ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien Meulaboh, sebagai upaya membantu layanan kesehatan agar masyarakat mudah mendapatkan kebutuhan darah.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap kesehatan masyarakat, sekaligus sebagai upaya untuk membantu memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Aceh Barat,” kata Kepala Seksi Dokkes Polres Aceh Barat, Aipda Muchlis kepada wartawan di Meulaboh, Ahad.

Menurutnya, sumbangan darah 65 kantong tersebut diperoleh dalam kegiatan bakti kesehatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, dipusatkan di Mapolres Aceh Barat bekerja sama dengan Unit Tranfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Cut Nyak Dhien Meulaboh, Aceh Barat.

Kegiatan ini diikuti oleh 150 personel terdiri dari personel Polri, TNI, dan ibu Bhayangkari.

Aipda Muchlis mengatakan kegiatan donor darah ini juga sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat, sekaligus meningkatkan solidaritas dan kepedulian sosial di kalangan Personel TNI-Polri.

Ia menyebutkan, pihaknya semula menargetkan dapat mengumpulkan darah 150 kantong, namun karena 55 peserta tidak lolos uji skrining, sehingga darah yang berhasil dikumpulkan sebanyak 65 kantong.

Muchlis mengatakan Polres Aceh Barat berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat sebagai bagian dari upaya mendekatkan diri dan memberikan pelayanan terbaik.

Hari Bhayangkara ke-78 ini menjadi momentum bagi Polres Aceh Barat untuk terus berkontribusi positif bagi masyarakat, tidak hanya dalam hal keamanan, tetapi juga dalam berbagai aspek sosial dan kemanusiaan, tuturnya.

Kepala Ruangan Unit Transfusi Darah RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, Mairizal mengatakan pihaknya berterima kasih kepada Polres Aceh Barat yang telah membantu ketersediaan darah bagi pasien di rumah sakit milik pemerintah daerah setempat.

“Kegiatan seperti ini sangat positif dan membantu kami, terutama dalam hal layanan kesehatan. Semoga Polres Aceh Barat terus mengadakan kegiatan yang bermanfaat seperti ini," kata Mairizal.

Baca juga: Polres Aceh Barat limpahkan dua tersangka penganiaya balita ke jaksa

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024