Ribuan masyarakat antusias mengikuti jalan santai bertabur hadiah yang digelar Pemerintah Kota Sabang dan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Sabang dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 59 Kota Sabang 24 Juni 2024. 

"Saya sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat yang luar biasa dalam mengikuti kegiatan ini. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Kota Sabang memiliki semangat yang tinggi untuk hidup sehat dan aktif," kata Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi dalam keterangan diterima di Banda Aceh, Senin.

Jalan santai bertabur doorprize itu dilepas langsung Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi pada Minggu (23/6), dengan garis start dan finis di Taman Wisata Sabang Fair. 

Ia menjelaskan jalan santai merupakan salah satu wujud keceriaan dan kebersamaan masyarakat Kota Sabang dalam merayakan hari ulang tahun kota. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan solidaritas, kesehatan dan kebugaran jasmani masyarakat.

Ia berharap di usia ke 59 itu, Kota Sabang semakin maju, sejahtera, dan menjadi kebanggaan semua. 

"Saya juga mengajak seluruh masyarakat Kota Sabang untuk terus bersatu padu dan bahu membahu dalam membangun kota tercinta ini, sesuai dengan tema HUT Kota Sabang ke 59  membangun bersama," ujarnya. 

Kegiatan ini juga dirangkai dengan Peluncuran Pilkada Wali Kota-Wakil Wali Kota Sabang tahun 2024. 

Pilkada merupakan momen penting dalam demokrasi untuk memilih pemimpin baru yang akan membawa Kota Sabang ke arah yang lebih baik. 

Oleh karena itu, Pj wali kota Sabang mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya pada hari pelaksanaan Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang.

"Mari kita jaga Pilkada 2024 di Kota Sabang agar berjalan dengan damai, aman, dan lancar, demi terwujudnya Pilkada yang demokratis berlandaskan asas langsung, umum, bebas, rahasia jujur dan adil. Hindari politik sara, ujaran kebencian, dan hoaks yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan antar sesama," ujarnya.

Baca juga: Pj wali kota: KRI Dewaruci singgahi Sabang peluang buka kembali jalur rempah

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024