Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Saaduddin Djamal yang mengakhiri masa jabatannya pada 2017, berjanji akan tetap memberikan kontribusinya kepada ibu kota Provinsi Aceh tersebut.

"Saya tetap akan berkontribusi, walau tidak lagi menjabat Wali Kota Banda Aceh," kata Hj Illiza Saaduddin Djamal saat menghadiri halal bi halal jajaran pemerintah kota di Balai Kota Banda Aceh, Selasa.

Hj Illiza Saaduddin Djamal mengakhiri masa tugasnya sebagai Wali Kota Banda Aceh pada 4 Juli 2017. Hj Illiza Saaduddin Djamal dilantik sebagai Wali Kota Banda Aceh untuk sisa masa jabatan 2012-2017 pada 4 Juli 2014.

Sebelumnya, Hj Illiza Saaduddin Djamal menjabat Wakil Wali Kota Banda Aceh sejak 2007 dan terpilih kembali pada pilkada 2012. Ia menggantikan wali kota sebelumnya, Mawardy Nurdin, yang meninggal dunia akibat penyakit dideritanya.

Selanjutnya, kata Hj Illiza Saaduddin Djamal, kepemimpinan Banda Aceh akan dilanjutkan oleh Aminullah Usman dan H Zainal Arifin yang terpilih sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota periode 2017-2022.

Hj Illiza Saaduddin Djamal mengatakan, selama mengabdi 10 tahun, baik sebagai Wakil Wali Kota, maupun Wali Kota Banda Aceh, dirinya telah berusaha membangun sistem pemerintahan yang baik.

"Meski belum sepenuhnya berjalan sempurna, tapi banyak sistem yang telah dibangun dan berjalan dengan baik. Hal ini ditandai dengan sejumlah penghargaan dan pengakuan di tingkat nasional," ungkap dia.

Selain itu, kata dia, dirinya juga telah mencoba membangun Banda Aceh dimulai dari peradaban tanpa mengabaikan pembangunan fisik. Hasilnya, banyak bidang yang telah mengalami kemajuan.

"Namun, kami juga tidak menampik ada juga bidang yang belum berjalan maksimal. Karenanya, kami meminta wali kota dan wakil wali kota terpilih yang segera dilantik dapat melanjutkan program yang bagus dan menyempurnakan yang belum maksimal," pinta dia.

Kepada seluruh aparatur pemerintahan, Hj Illiza Saaduddin Djamal mengajak agar memberikan dukungan kepada Aminullah Usman dan H Zainal Arifin yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan di pemerintahan Kota Banda Aceh.

"Mari dukung Aminullah Usman dan H Zainal Arifin dalam memajukan Kota Banda Aceh. Kami juga akan terus memberikan dukungan dan kontribusi  meski tidak lagi sebagai wali kota," kata Hj Illiza Saaduddin Djamal. 


Pewarta: M Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017