Persiraja Banda Aceh telah mendaftarkan dua stadion sebagai kandang untuk menyambut Liga 2 Indonesia musim 2024/2025, dan bakal digunakan setelah perhelatan PON Aceh-Sumut selesai.

"Persiraja Banda Aceh sudah mendaftarkan dua stadion, yaitu Stadion Harapan Bangsa dan H Dimurthala akan menjadi home-base tim," kata Sekjen Persiraja, Rahmat Djailani, di Banda Aceh, Rabu.

Sebagai informasi, stadion Harapan Bangsa Banda Aceh dan H Dimurthala Lampineung saat ini sedang dalam proses renovasi sebagai arena PON Aceh-Sumut pada 8-20 September mendatang.

Baca juga: Persiraja Banda Aceh minta PSSI tingkatkan kualitas wasit liga

Berkaitan dengan PON, kata Rahmat, pendaftaran dua stadion tersebut berdasarkan pertimbangan jadwal kompetisi liga yang sudah memiliki titik terang. Sehingga tim berjuluk lantak laju itu dipastikan bisa bermarkas di Banda Aceh.

"Kita dalam beberapa pekan terakhir terus membangun komunikasi dengan operator kompetisi," ujarnya.

Dirinya menuturkan, adapun jadwal kompetisi liga 2 musim ini dimulai pada pertengahan September 2024. Karena itu, sudah bisa dipastikan tahun ini Persiraja tidak lagi meminjam stadion luar daerah.

Sebelumnya, Persiraja berencana untuk berkandang di luar Banda Aceh yakni ke stadion Kuta Asan Sigli karena stadion sedang direnovasi untuk penyelenggaraan PON Aceh-Sumut 2024 di Banda Aceh.

"Tapi wacana tersebut sudah kita batalkan, saat ini kita fokus pembentukan tim dan negosiasi dengan pemain serta calon pelatih tim Persiraja," katanya.

Dirinya menambahkan, kemungkinan besar kompetisi musim ini dimulai pada 13 September. Tetapi, jadwal tersebut masih dalam pelaksanaan PON di Aceh. Persiraja berencana menyiasati dengan bermain tandang terlebih dahulu.

"Karena PON baru selesai 20 September, kita sudah komunikasi dengan menyurati PT LIB (Liga Indonesia Baru) bahwa untuk pertandingan satu dan dua kita away (tandang) dulu," demikian Rahmat Djailani.

Baca juga: Persiraja bersiap hadapi liga, stadion Kuta Asan Sigli jadi alternatif home base

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024