Klub Persiraja Banda Aceh berharap agar Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir sekaligus Ketua Komite Wasit dapat meningkatkan kualitas wasit di kompetisi sepak bola nasional. 

"Wasit merupakan masalah besar di Liga Indonesia saat ini. Kita berharap PSSI meningkat kualitas wasit," Sekjen Persiraja Banda Aceh, Rahmat Djailani, di Banda Aceh, Selasa.

Rahmat menyampaikan, permintaan tersebut juga sudah disampaikan langsung dirinya kepada Ketum Erick Thohir di sela-sela Kongres Biasa PSSI, di Jakarta.

Menurut Rahmat, peningkatan kualitas wasit di Liga Indonesia sangat penting mengingat peran besar mereka dalam menjaga integritas dan fair play di setiap pertandingan. 

Manajemen Persiraja menilai bahwa kualitas wasit yang tinggi juga merupakan salah satu faktor kunci untuk menciptakan kompetisi yang sehat dan kompetitif. 

"Kami berharap Ketua Umum PSSI memberikan perhatian khusus pada peningkatan kualitas wasit. Keputusan yang tepat dan adil dari wasit sangat mempengaruhi jalannya pertandingan dan hasil akhir," ujarnya.

Dirinya menuturkan, selama beberapa musim terakhir, Persiraja dan klub-klub lainnya sering dirugikan atas keputusan wasit yang dianggap kontroversial. 

"Tidak hanya merugikan klub, tetapi juga berdampak pada semangat, moral pemain serta pendukung," katanya.

Dengan adanya peningkatan kualitas wasit, diharapkan kompetisi sepak bola nasional akan semakin kompetitif dan menarik bagi masyarakat.

Persiraja percaya bahwa di bawah kepemimpinan Erick Thohir, sepak bola Indonesia bisa mencapai level yang lebih tinggi. Maka, kualitas wasit menjadi salah satu faktor penentunya.

"Peningkatan kualitas wasit adalah salah satu langkah penting menuju arah tersebut," demikian Rahmat Djailani.

Baca juga: Persiraja bersiap hadapi liga, stadion Kuta Asan Sigli jadi alternatif home base

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024