Sebanyak 180 personel Polda Aceh, baik perwira, bintara, maupun tamtama menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi untuk periode 1 Juli 2024.

Kenaikan pangkat tersebut berlangsung dalam upacara dengan inspektur Kapolda Aceh Irjen Pol Achmad Kartiko di Mapolda Aceh di Banda Aceh, Minggu.

"Hari ini berdiri di tengah-tengah kita personel Polda Aceh yang naik pangkat, terdiri delapan perwira, 165 bintara, dan tujuh tamtama," kata Achmad Kartiko.

Ia menyebutkan kenaikan pangkat juga diterima personel Polri di polres dan polresta jajaran Polda Aceh. Total personel naik pangkat di jajaran kepolisian resor di antaranya 11 perwira dan 443 bintara.

Kapolda Aceh mengharapkan dengan kenaikan pangkat tersebut menjadi motivasi kepada seluruh personel lainnya untuk bertugas dengan lebih baik khususnya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Ingatlah bahwa pangkat bukanlah tujuan akhir, melainkan awal dari tanggung jawab yang lebih besar dan amanah yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya," kata Achmad Kartiko.

Adapun perwira Polda Aceh yang naik pangkat, dua di antaranya dari AKBP menjadi kombes, yakni Kombes Pol Febri Kurniawan Ma'ruf, menjabat Kepala Bidang Hukum Polda Aceh dan Kombes Pol Hairajadi yang bertugas di Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh.

Baca juga: PUSS di Aceh Timur dan Pijay, Panwaslih koordinasi pengamanan ke Polda Aceh
 

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024