Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh bersama Pengprov Rugby mendatangkan pelatih timnas Rugby Malaysia, Nik Safuan Ismade guna memberikan coaching clinic (COC) kepada atlet dan pelatih untuk PON Aceh.

"Kedatangan Coach Nik Safuan Ismade ini sebagai upaya untuk mematangkan persiapan atlet dan pelatih Rugby PON Aceh," kata Ketua KONI Aceh Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak di Banda Aceh, Kamis.

Coach Nik merupakan pelatih senior Malaysia yang pernah membawa Tim Rugby negara jiran itu menjuarai even Sea Games dan juga menjadi Juara pada Sea Rugby 7's Tahun 2024.

Abu Razak mengatakan, coaching clinic ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan MoU Kerjasama antara KONI Aceh dengan MSN Selangor pada 2023 lalu. Karena itu, ini perlu dilakukan sebagai persiapan menuju PON.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada MSN Malaysia khususnya MSN Selangor, Rugby Malaysia karena telah mengizinkan Pelatih Timnas mereka untuk melakukan coaching clinic kepada atlet dan pelatih tim PON Aceh. 

Sebagai informasi, MSN atau Majelis Sukan Negeri merupakan organisasi induk yang beranggotakan cabang-cabang olahraga di Selangor Malaysia.

Sementara itu, Ketua Umum Rugby Aceh, Andry Agung mengatakan, coaching clinic ini juga sebagai lanjutan kegiatan training camp dan try out Tim Rugby Aceh di Malaysia beberapa waktu lalu.

"Coaching clinic bersama pelatih timnas Malaysia ini terkait materi evaluasi games, dan taktik," katanya.

Dalam kesempatan ini, Pelatih Timnas Rugby Malaysia, Nik Safuan Ismade menegaskan bahwa dirinya akan berusaha memberikan yang terbaik untuk tim PON Aceh ini.

“Saya berusaha maksimal untuk memberikan ilmu dan taktik terbaik bagi tim Rugby Aceh yang dalam masa dekat ini akan mengikuti PON,” demikian Coach Nik.


Baca juga: Aceh optimis raih emas rugby PON XXI

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024