Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) memberikan pembekalan pembinaan wawasan kebangsaan bagi para anggota Paskibraka 2024, dipusatkan di Aula Gedung B Dinas Pendidikan Aceh Barat.

“Kegiatan pembekalan ini bertujuan untuk memperkuat wawasan kebangsaan, dengan memberikan pemahaman mendalam tentang nilai-nilai Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata Asisten Pemerintahan Sekretariat Kabupaten Aceh Barat, Teuku Samsul Alam di Meulaboh, Kamis.

Selain itu, kata dia, kegiatan ini tentunya juga bertujuan untuk membangun karakter, disiplin, dan jiwa kepemimpinan di kalangan anggota Paskibraka di Kabupaten Aceh Barat, yang akan mengibarkan bendera merah putih pada tanggal 17 Agustus 2024 mendatang.

Samsul Alam mengatakan, paskibraka bukan sekadar sebuah tugas, melainkan sebuah kehormatan serta tanggung jawab besar bagi para anggotanya.

“Paskibraka menjadi teladan bagi generasi muda lainnya dalam mencintai tanah air, semangat kebangsaan, dan pengabdian kepada negara,” kata Samsul Alam menambahkan.

Melalui kegiatan pembekalan dan pembinaan ini, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat mengharapkan semua anggota Paskibraka Kabupaten Aceh Barat dapat menjadi duta yang mampu menginspirasi dan menyebarkan semangat kebangsaan kepada lingkungan sekitar.

Paskibraka juga diharapkan semakin siap dan percaya diri dalam menjalankan tugas mulia mereka sebagai pengibar bendera merah putih pada upacara kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus mendatang, demikian Teuku Samsul Alam.

Baca juga: Pemkab Aceh Barat terima SK panitia PON dari Pj Gubernur Aceh

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024