Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Bupati Aceh Besar Mawardi Ali mengajak Dekranasda dan TP-PKK Aceh Besar memanfaatkan teknologi guna meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi kerajinan.

"Aceh Besar merupakan salah satu lumbung kerajinan Aceh, baik makanan khas maupun kerajinan tangan, ini merupakan tugas semua masyarakat Aceh Besar untuk dapat mewujudkan hasil yang maksimal dalam mengembangkan potensi daerah," kata Mawardi di Jantho, Senin.

Pernyataan itu disampaikan di sela-sela pelantikan Ketua Dekranasda dan TP-PKK Aceh Besar, Rahmah Mawardi Ali oleh Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Aceh dan TP-PKK Aceh, Darwati A Gani.

Ia menjelaskan Dekranasda merupakan mitra pemerintah dan memiliki peran mulia dalam memajukan perekonomian masyarakat.

Mawardi berharap di bawah kepemimpinan Ketua Dekranasda yang baru, dapat mendorong industri kerajinan di Aceh besar dan memberikan dampak positif dalam perkembangan ekonomi masyarakat.

Mawardi Ali dan Tgk Husaini A Wahab resmi menjabat Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar periode 2017-2022 setelah dilantik Gubernur Aceh Irwandi Yusuf atas nama Presiden Republik Indonesia di depan Mahkamah Syariah dalam Rapat Paripurna Istimewa yang dipimpin langsung Ketua DPRK Aceh Besar Sulaiman.

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar bersamaan dengan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh serta pemilihan 19 bupati dan wali kota dari 23 kabupaten/kota di Provinsi Aceh.

Pilkada di Kabupaten Aceh Besar tersebut diikuti dua pasangan calon, yakni pasangan nomor urut 1 Mawardi Ali dan Husaini A. Wahab dan pasangan nomor urut 2 Saifuddin Yahya dan Juanda Djamal.


Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017