Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Aceh Timur mulai melakukan pembinaan untuk menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XXl Aceh-Sumut yang digelar 8 hingga 20 September 2024.

"Tugas kami membina UMKM yang unggul agar kualitas lebih baik supaya dapat dipromosikan untuk even tersebut," kata Sekretaris Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Aceh Timur Zuhra di Aceh Timur, Kamis.

Zuhra mengatakan pembinaan tersebut dilakukan pihaknya seperti langsung ke lapangan memberi arahan dan pembuatan label kemasan untuk daya tarik pembeli.

Baca: Sebanyak 100 UMKM semarakkan Popda Aceh di Aceh Timur

"Kemasannya menarik, konsumen akan lebih tertarik membelinya. Maka dari itu, kami akan membina UMKM untuk menggunakan kemasan yang menarik dan berkualitas agar para konsumen tertarik membeli," kata Zuhra.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Timur Syahril mengatakan Aceh Timur menjadi tuan rumah cabang olahraga sepak takraw dalam PON.
 
"Sepak takraw tersebut akan dipusatkan di Idi Sport Center (ISC) Aceh Timur. Saya berharap dukungan semua pihak dalam menyukseskan kegiatan besar ini," kata Syahril.

Baca: Pemkab Abdya jadikan PON ajang promosi produk UMKM
 

Pewarta: Hayaturramah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024