Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh akan menggelar Festival Pulo Aceh dalam upaya mempromosikan wisata yang dimiliki daerah tersebut.

"Kegiatan ini merupakan bagian untuk memperkenalkan dan mempromosikan lokasi-lokasi wisata yang ada di Kecamatan Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar," kata Kabisbudpar Aceh, Reza Fahlevi di Banda Aceh, Rabu.

Ia menjelaskan Pulo Aceh memiliki potensi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi para wisatawan dalam dan luar negeri seperti wisata bahari dan ekowisata yang tidak kalah menarik dari daerah lainnya di Tanah Air.

Reza mengatakan Festival Pulo Aceh ini juga ikut dimeriahkan dengan sejumlah kegiatan lainnya seperti  atraksi seni dan budaya, lomba memancing, kuliner, festival kuliner, pameran dan sejumlah kegiatan lainnya.

"Kami juga terus meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat yang berada di daerah kawasan wisata khususnya sehingga mampu mengelola kawasan wisata dengan baik dan menjadi masyarakat sadar wisata," katanya.

Pihaknya menyadari dengan pengelolaan dengan baik daerah-daerah wisata akan membuka lapangan kerja baru kepada masyarakat sekitar sehingga upaya meningkatkan ekonomi masyarakat dapat terwujud.

Ia mengajak semua komponen masyarakat dan juga komonitas untuk berpartisipasi aktif dalam mempromosikan Pulo Aceh sebagai salah satu kawasan wisata yang layak dikunjungi di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

Ia menambahkan kegiatan perdana yang akan berlangsung di dua gugusan pulau yakni Pulo Nasi dan Pulo Breuh mengangkat tema "Explorasi Destinasi Pulo Aceh" akan berlangsung pada  22-23 Juli 2017.


Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017