Komandan Korem 012 Teuku Umar Kolonel Infanteri Deni Gunawan memastikan netralitas Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam pelaksanaan pemilihan kepala dan wakil kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 di Aceh.

“Kami berkomitmen atas perintah Panglima TNI, Kasad, dan Pangdam Iskandar Muda kepada kami untuk menjaga netralitas di Pilkada 2024,” kata Kolonel Deni Gunawan kepada wartawan di Meulaboh, Rabu.

Hal ini ia sampaikan saat menggelar komunikasi sosial bersama masyarakat dan pekerja pers di Kompleks Makorem 012 Teuku Umar di kawasan Alue Peunyareng, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat.

Kolonel Infanteri Deni Gunawan mengatakan untuk memastikan netralitas TNI di Pilkada 2024, pihaknya juga telah membagikan buku saku kepada prajurit, yang diharapkan dapat menjaga netralitas TNI di Pilkada serentak 2024 di Aceh.

“Dalam buku pedoman ini juga dijelaskan agar prajurit dapat bersikap netral, tidak berpihak,” katanya.

Ia juga memastikan TNI mendukung penyelenggaraan Pilkada di Aceh yang berlangsung secara aman, jujur dan adil, sehingga nantinya dapat melahirkan pemimpin yang diharapkan oleh masyarakat.

Korem 012 Teuku Umar juga mengajak semua pihak untuk dapat bersama-sama menjaga situasi keamanan menjelang pelaksanaan tahapan Pilkada di Aceh, sehingga diharapkan pesta demokrasi lima tahunan tersebut dapat berlangsung secara aman, jujur dan kondusif, demikian Kolonel Infanteri Deni Gunawan.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024