Pidie Jaya (ANTARA Aceh) - Ketua DPR Aceh, Tgk Muharuddin bersama Wakil Bupati Pidie Jaya, H Said Mulyadi melepas 186 offroader Aceh Amazing Adventure 2017 dari Komplek perkantoran Cot Trieng, Meureudu, Sabtu.

Ratusan offroader dari Yogyakarta, Malaysia dan Aceh itu akan menjelajahi ruas jalan hutan dan Gunung Ganang di wilayah Kabupaten Pidie Jaya dan Kabupaten Pidie dengan menempuh 48 Km.

Para offroader tersebut menelusuri belantara perbukitan Blang We, Jinjiem di Pidie hingga Mampree dan Ujung Rimba, Pidie selama lima hari. Mereka akan mencapai finish di Kota Sigli, Pidie pada Rabu (19/7).

Para offroader turut didampingi  20 pengendara trail yang tergabung dalam tim Pidie dan Pidie Jaya (P2 Jaya) yang bertugas mensupport kegiatan ini.

H Mawardi (Yudi KM), Ketua IOF Bireuen mengatakan, ada sekitar 32 unit mobil offroad yang ikut menjelejah hutan dan pegunungan Pidie Jaya dan Pidie hingga ke kaki Gunung Halimon, ini sesuatu yang mencabar dan lasak.

Mawardi bersama Al Riza, Mirza Fuady bersama mantan Kapolres Bireuen Heru Novianto dan Kasat Lantas Polres Bireuen AKP Yasnil, Farid H Subar, dan Mochamad Jeffry (Kejari Bireuen) bersama Aziz (Abaz), dari Kabupaten Bireuen juga ikut serta pada kegiatan tersebut.

Terlihat juga Wadir Intel Polda Aceh AKBP M Ali Kadhafi yang memimpin Tim Backup, ia tampak cukup bersemangat dengan sejumlah perlengkapan dimobilnya.


Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017