Blangpidie (ANTARA Aceh) - Empat Kejaksaan Negeri (Kajari) di wilayah Barat-Selatan provinsi Aceh mengelar pekan olah raga bersama di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya)  dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-57, Selasa.
 
Kepala Kejaksaan Negeri Abdya, Abdur Kadir di Blangpidie, mengatakan, selain dalam rangka menyambut HBA ke 57. Pelaksanaan acara olahraga bersama tersebut bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi antar sesama pegawai Kejari diwilayah Barat-Selatan Aceh.
 
''Selain menjalin ukhuwah dan mempererat tali silaturahim. Acara olahraga bersama ini kita gelar sebegai bentuk menjalin kerjasama antar kejaksaan di Barat Selatan Aceh, terutama dalam menangani kasus-kasus yang terjadi diwilayah masing-masing,'' ujarnya
 
Ia menjelaskan, seluruh pegawai kejaksaan dari empat kejari yang mengikuti lomba pekan olahraga bersama tersebut di antaranya, pegawai dari Kejari Aceh Barat, Kejari Nagan Raya, Kejari Aceh Selatan dan Kejari Abdya beserta seluruh ibu-ibu Dharma Karini masing-masing.
 
''Jadi, olahraga bersama yang kita gelar ini, terdiri dari lomba Tenis Meja, Polyball, Tarik Tambang dan perlombaan menghias wajah serta lomba Master Of Ceremony (MC) bagi kaum ibu-ibu,'' katanya
 
Ia mengatakan, semua perlombaan olahraga bersama yang diikuti oleh seluruh pegawai kejaksaan tersebut, nantinya diumumkan pemenangnya, dan tiap-tiap juara diberikan penghargaan beserta hadiah doolplize (tropi) yang sediakan panitia pelaksana.
 
Kemudian, acara olahraga bersama yang digelar dalam komplek kantor kajari Abdya tersebut tidak hanya diikuti oleh para peserta lomba semata. Akan tetapi, seluruh pejabat kejaksaan di wilayah Barat Selatan turut hadir memeriahkan acara perlombaan, termasuk empat kepala Kejaksaan Negeri.
 
Amatan dilapangan, empat kepala kejaksaan negeri di wilayah Barat-Selatan Aceh yang turut hadir dalam acara tersebut, yakni kajari Aceh Barat, Ahmad Sahrudin, Kajari Nagan Raya, Sri Kuncoro, Kajari Abdya, Abdur Kadir dan Kajari Aceh Selatan, Munif.
 
''Acara ini kita gelar secara bergiliran di masing-masing kejari. Untuk tahun ini di Abdya. kedepan kita tempatkan diwilayah lain, seperti di Aceh Barat, Nagan Raya dan Aceh Selatan dan pada tahun depan, kajari Aceh Singkil dan Aceh Jaya juga kita ikutkan bersama-sama,'' demikian Abdur Kadir.


Pewarta: Suprian

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017