Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh Meurah Budiman mengingatkan peserta seleksi kompetensi dasar calon taruna sekolah kedinasan di lingkungan Kemenkumham untuk tidak percaya calo.

"Semua seleksi ini dilaksanakan dengan jujur, adil, dan terbuka. Tidak ada yang bisa menjamin kelulusan kecuali kemampuan diri sendiri. Jadi jangan percaya calo," ungkap Meurah Budiman di Banda Aceh, Rabu.

Ia juga menekankan proses pelaksanaan seleksi yang transparan merupakan upaya yang dilakukan Kemenkumham untuk menjaring potensi terbaik dari seluruh Indonesia.

"Maka, kami menginginkan kalian menjadi putra putri terbaik yang terpilih karena kemampuan dan ketekunan kalian sendiri. Bukan percaya dengan pihak lain," lanjut Meurah Budiman.

Sebelumnya, Meurah Budiman juga menyaksikan pembukaan segel ruang ujian dan memastikan langsung kelayakan fasilitas ruang ujian. Pembukaan segel ruang ujian ini disaksikan pula oleh perwakilan peserta.

Di sisi lain, ia juga meminta kepada panitia pelaksana untuk memastikan proses ujian berlangsung dengan aman dan kondusif. Meurah tak menginginkan adanya hambatan yang dapat mengganggu proses pelaksanaan ujian.

"Pastikan semua aman dan tertib. Layani peserta ujian dengan. Ya semua harus lancar ," ujarnya.

Pelaksanaan seleksi kompetensi dasar calon taruna sekolah kedinasan Kemenkumham dilaksanakan di Gedung BKN Regional Aceh. Sebanyak 192 peserta yang terbagi ke dalam empat sesi mengikuti ujian.
 

Pewarta: Redaksi

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024