Banda Aceh -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tengah mencanangkan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-14 tahun 2017 di Kampung Damar Mulyo, Kecamatan Atu Lintang, Aceh Tengah, Kamis.

Pencanangan ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin disertai dengan penyerahan sejumlah peralatan gotong royong  kepada masyarakat bersamaan dengan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-45 tingkat Kabupaten Aceh Tengah. 

''Kenapa kita memperingati bulan bhakti gotong royong?, tujuannya untuk merekatkan kembali nilai-nilai luhur bangsa Indonesia yang dididirikan atas semangat dan jiwa gotong royong yang kuat oleh para pejuang dan pendiri negara ini,'' kata Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin di Takengon.

 Menurutnya, ada kecendrungan semangat dan jiwa gotong royong terus terkikis bahkan tergerus oleh kemajuan jaman dan melalui BBGRM semangat gotong royong dapat dikembalikan dan ditumbuhkan.

''BBGRM telah kita canangkan hari ini, berarti selama sebulan kedepan kita berharap ada kegiatan untuk bergotong royong di Kampung masing-masing.  Saya juga berharap kegiatan pencanangan BBGRM dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat untuk menumbuhkan kembali semangat dan jiwa gotong royong di tengah kehidupan sosial kemasyarakatan," katanya.

Selain menyerahkan bantuan untuk petani aren yang ada di wilayah itu, Nasaruddin juga menyerahkan tropi dan uang pembinaan kepada juara lomba kampung tahun 2017 masing-masing juara 1 diraih Kampung Telege Sari Kecamatan Jagong Jeget, juara II Kampung Asir-asir Kecamatan Lut Tawar dan juara III Kampung Melala Kecamatan Celala. 


Pewarta:

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017