Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Kabupaten Aceh Tengah mengirimkan sebanyak 31 peserta yang akan bersaing dan berkompetisi pada event Pekan kreativitas dan seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) yang diselenggarakan Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Aceh, 21 - 25 Juli 2017 di Banda Aceh.

"Pemerintah daerah akan terus memberi dukungan yang tinggi kepada anak-anak guna ikut bersaing dalam kegiatan pentas PAI di Banda Aceh. Kami yakin, persiapan yang dilakukan sudah sangat optimal, hanya tinggal bagaimana menjaga kondisi tim agar tetap fokus dan bugar dalam mengikuti kompetisi yang akan dihadapi," kata Wakil Bupati Aceh Tengah, Khairul Asmara di Takengon, Kamis.
    
Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela melepas kontingen sal kabupaten berhawa dingin tersebut yang akan bertolak menuju Banda Aceh untuk mengasah kemampuan pada cabang perlombaan yang dilombakan pada event PAI di Banda Aceh.
    
Ia menjelaskan untuk bisa tampil prima dan makismal guna mengahrumkan nama darah di event tingkat provinsi tersebut, maka seluruh peserta dapat menjaga kesehatan dan juga pola makan sehingga saat tampil dalam cabang yang diikuti bisa tampil dengan maksimal.
    
"Saya minta tim pendamping untuk memperhatikan segala keperluan dan kebutuhan peserta selama bertanding, terlebih kesehatan juga hal utama yang harus diperhatikan," katanya.
    
Ia menambahkan perubahan suhu dan jenis makanan sangat mempengaruhi kesehatan sehingga perlu menjad waktu makan dengan teratur dan yang paling penting selama bertanding peserta agar menjaga prilaku karena seluruh peserta mewakili kabupaten dari Dataran Tinggi Gayo tersebut.
    
"Tunjukkan bahwa kontingen Aceh Tengah memiliki prilaku yang baik dan menjunjung tinggi sportivitas serta hubungan silaturrahmi," demikian Khairul Asmara.


Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017