Bank Aceh Syariah menggelar aksi donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-51, dan berhasil mengumpulkan sebanyak 1.384 kantong darah. 

Kegiatan yang berlangsung di seluruh Kantor Cabang dan Kantor Pusat Bank Aceh ini bekerja sama dengan PMI Aceh dan Medan, dan melibatkan ribuan pendonor dari berbagai kalangan masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih atas antusiasme masyarakat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini,” kata Plt Direktur Utama Bank Aceh, Fadhil Ilyas, di Banda Aceh, Kamis.

Fadil mengucapkan terima kasih kepada PMI di wilayah Aceh dan Medan yang sudah mau memfasilitasi kegiatan donor darah ini, serta para pendonor telah mendonorkan darahnya secara sukarela.

Baca: Aceh Besar kumpulkan 83 kantong darah

Dirinya mengatakan, darah yang sudah dikumpulkan tersebut telah distribusikan ke rumah sakit, dan semuanya baik karena sudah melalui proses uji saring darah.

"Semoga darah yang terkumpul dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan menjadi berkah bagi kita semua," demikian Fadhil Ilyas.

Selain kegiatan donor darah, Bank Aceh juga mengadakan berbagai kegiatan sosial lainnya dalam rangka HUT ke-51, seperti pemberian bantuan kepada panti asuhan dan masyarakat kurang mampu.

Baca: Pentingnya kepedulian sektor swasta untuk ketersediaan stok darah di Aceh Timur
 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024