Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menggelar kegiatan donor darah dalam rangka peringatan HUT ke-40 Kota Jantho dengan berhasil mengumpulkan sebanyak 83 kantong darah dalam upaya membantu memenuhi kebutuhan darah di daerah itu.

"Kegiatan donor darah yang dilaksanakan ini merupakan bagian untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan transfusi darah rutin atau pasien yang dalam pengobatan di rumah sakit yang ada di Aceh Besar khususnya,” kata Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto di Jantho, Kamis.

Ia menjelaskan kegiatan donor darah dalam rangka HUT Kota Jantho bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia tersebut merupakan wujud komitmen dari pemerintah daerah dalam membantu memenuhi kebutuhan darah di daerah setempat.

“Alhamdulillah, kegiatan donor darah kerjasama Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dengan PMI dalam memperingati HUT ke-40 Kota Jantho disambut baik oleh kalangan ASN, tenaga kontrak,  serta masyarakat Kota Jantho dan sekitarnya ,” kata Iswanto yang ikut mendonorkan darah dalam kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut ia juga mengajak ASN dan tenaga kontrak jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk rutin melakukan donor darah guna membantu para pasien yang akan melaksanakan transfusi darah.

“Pemkab Aceh Besar menyampaikan terima kasih atas partisipasi dan kerja sama kepada semua pihak, sehingga kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-40 Kota Jantho tahun 2024 berjalan dengan lancar dan sukses,” kata Muhammad Iswanto.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024