Pj Gubernur Aceh, Bustami menyatakan bahwa kesuksesan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut membutuhkan dukungan dari dunia usaha untuk menjadi sponsorship event tersebut.

"Kesuksesan PON Aceh-Sumut membutuhkan dukungan seluruh elemen masyarakat Aceh, termasuk kalangan dunia usaha," kata Bustami Hamzah, di Banda Aceh, Senin.

Pernyataan itu disampaikan Bustami dalam pertemuannya bersama mitra sponsorship PON XXI 2024 Aceh-Sumut untuk wilayah Aceh, di Banda Aceh. 

Dirinya memberikan apresiasi kepada Bank Aceh dan Bank Syariah Indonesia (BSI) karena telah berkomitmen mendukung kesuksesan dengan berpartisipasi menjadi sponsorship PON XXI 2024 Aceh-Sumut.

"Terimakasih kepada BAS dan BSI yang telah membantu kegiatan PON Aceh-Sumut wilayah Aceh dengan angka masing-masing Rp5 miliar, dan dengan kategori sponsorship platinum," ujarnya.

Bustami menjelaskan, PON XXI 2024 Aceh-Sumut merupakan ajang olahraga multi event yang akan berlangsung dari  8 sampai 20 September, dan tinggal menghitung hari.

Karena itu, diharapkan semua elemen masyarakat Aceh untuk mendukung dan mensukseskan PON XXI, terutama para pengusaha dan perbankan. Apalagi, menjadi tuan rumah event nasional ini lagi harus menunggu hingga 100 tahun.

“PON adalah pertaruhan perjalanan masyarakat Aceh, karena saudara kita se-Nusantara akan hadir ke Aceh. Mari bersama kita mempersiapkan diri menyambut tamu-tamu dengan menjunjung adat Peumulia Jamee (memuliakan tamu)," katanya.

Selain itu, dirinya juga menuturkan bahwa PON dapat menjadi momentum membangun  pencitraan positif tentang Aceh, serta memperbaiki prestasi olahraga Aceh pasca PON Papua 2021 lalu.

"Tak hanya itu saja, PON juga akan memperkenalkan Aceh sebagai destinasi wisata dan investasi unggulan di ujung barat Pulau Sumatera," demikian Bustami.

Sebagai informasi, Panitia Besar PON XXI/2024 Aceh telah mengirim ‘Proposal Sponsorship PON XXI/2024 Aceh-Sumut Wilayah Aceh’ kepada sejumlah pihak sebagai media penggalangan dana.

Kategori sponsorship terdiri dari lima skema, yaitu Platinum, Gold, Silver, Bronze dan Metallic dengan nilai rupiah untuk masing-masing skema, termasuk juga dukungan dari pihak ketiga lainnya, baik dalam bentuk cash, barang, maupun jasa lainnya.

Panitia Besar PON XXI/2024 Aceh akan memberikan kompensasi atau benefit, dalam bentuk branding logo perusahaan di berbagai media publikasi dan promosi sebagai media partner selama PON XXI/2024 berlangsung.

Baca juga: Halaman google tentang informasi penginapan di Sabang kena hack jelang PON XXI

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024