Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto mengajak generasi muda di kabupaten tersebut untuk menjaga dan meneruskan nilai-nilai perjuangan bangsa serta menanamkan nilai-nilai patriotisme dalam mengisi kemerdekaan.

“Generasi muda memiliki peranan penting dalam menjaga, mengisi serta ikut serta dalam pembangunan bangsa dan meneruskan nilai-nilai perjuangan bangsa yang telah dilakukan para pejuang kemerdekaan,” kata Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto di Jantho, Jumat.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela mengukuhkan 70 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Aceh Besar dalam rangka HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Ia menjelaskan generasi muda yang terpilih dalam petugas Paskibraka khususnya memiliki tugas mulia, di mana mereka bukan hanya sekadar mengibarkan bendera, tetapi juga menjadi simbol semangat juang,  nasionalisme hingga rasa patriotisme.

“Kami berharap generasi muda yang terpilih dalam Paskibraka ini dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi. Ini juga akan menjadi pengalaman berharga,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut ia juga mengajak generasi muda di Kabupaten Aceh Besar untuk terus berkarya dan berinovasi serta meningkatkan berbagai kemampuan agar mampu bersaing.

“Mari kita terlibat aktif dalam berbagai forum dan mendukung berbagai program yang telah dicanangkan pemerintah sehingga upaya meningkatkan kesejahteraan dapat terwujud,” katanya.

Dalam pengukuhan Paskibraka tersebut turut hadir di antaranya Sekda Kabupaten Aceh Besar Sulaimi, unsur Forkopimda dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar.

 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024