Desa/gampong wisata Gampong Nusa Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar bersama Agam Inong Aceh menyelenggarakan aneka lomba dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Aneka lomba yang kita gelar ini merupakan bagian untuk memeriahkan hari Kemerdekaan RI dan meningkatkan kebersamaan serta kekompakan warga,” kata Ketua Panitia lomba HUT RI Gampon Nusa Khairiah di Lhoknga, Sabtu.

Adapun aneka lomba yang digelar untuk ibu-ibu dan remaja putri tersebut yakni estafet sarung, estafet balon, estafet air, estafet tepung, kukur kelapa dan joget balon.

Selanjutnya untuk anak-anak sekolah dasar lomba makan kerupuk, lomba bawa kelereng dengan sendok, lari bawa balon, lompat karung dan lomba mewarnai.

Ia mengatakan untuk peringatan HUT ke-79 RI yang diselenggarakan di Gampong Wisata juga ikut serta Agam dan Inong Aceh. Mereka juga ikut menjadi panitia dan menyiapkan berbagai peralatan dan hadiah untuk lomba mewarnai.

Ibu-ibu dan anak-anak yang menjadi peserta dalam kegiatan tersebut terlihat serius dan kompak untuk memenangkan setiap lomba yang dipertandingkan dalam rangka hari Kemerdekaan Republik Indonesia itu.

Mereka terlihat gembira dan menikmati setiap rangkaian lomba yang diselenggarakan, di Gampong Wisata tersebut. Peserta yang ikut lomba juga tidak menghentikan aksinya meski saat itu sempat diwarnai gerimis.

Kegiatan tersebut juga menjadi tontonan bagi masyarakat sekitar yang menyaksikan berbagai hiburan yang telah disiapkan oleh masyarakat Gampong Nusa bersama Agam inong Aceh.

Pihaknya berharap dengan kegiatan tersebut akan terus meningkatkan kekompakan dan kebersamaan masyarakat di gampong wisata tersebut.

Gampong Nusa merupakan salah satu desa di Aceh yang sudah menerima Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) pada 2021 lalu dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

Kemudian Rumah Tinggal (homestay) Desa Wisata Gampong Nusa, Kabupaten Aceh Besar meraih penghargaan dari ASEAN Tourism Awards 2023-2025.

Baca juga: Ribuan siswa di Nagan Raya Aceh pawai karnaval hari kemerdekaan

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024