Satuan Lalu-Lintas Polres Aceh Barat memastikan kendaraan dinas kepolisian setempat dipastikan telah siap digunakan pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh – Sumut 2024 di daerah setempat.

“Alhamdulillah, kendaraan dinas kita bisa digunakan tanpa kendala bersamaan akan dilaksanakannya pengamanan PON XXI Aceh-Sumut mendatang,” kata Kepala Satuan Lalu-Lintas Polres Aceh Barat, Iptu Yusrizal kepada wartawan di Aceh Barat, Sabtu.

Seperti diketahui, di Kabupaten Aceh Barat saat ini terdapat dua arena kegiatan PON Aceh-Sumut 2024 untuk cabang olahraga Softball berlokasi di Lapangan Teuku Umar Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.

Kemudian juga terdapat arena pertandingan cabang olahraga Bola Tangan yang dipusatkan di Gedung Olahraga (GOS) Teuku Rosman Meulaboh di Desa Pasi Pinang, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat.

Selain di Aceh Barat, penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut juga digelar di sejumlah kabupaten/kota di Aceh, diantaranya di Kota Banda Aceh, Kabupaten Aceh Besar, Kota Sabang, Kabupaten Pidie, Kabupaten Aceh Utara, Kabupaten Aceh Timur, Kabupaten Bener Meriah, Kabupaten Aceh Tengah, serta Kabupaten Aceh Tenggara.

Iptu Yusrizal mengatakan, Polres Aceh Barat selama ini mulai intens melakukan persiapan pengamanan dan pengawalan PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024, termasuk persiapan yang dilakukan adalah pengecekan sarana prasarana untuk personel lalu-lintas.

Menurutnya, tujuan pengecekan untuk memastikan kalau seluruh kendaraan bermotor dalam kondisi baik.

“Pengecekan kendaraan-kendaraan dinas adalah bagian dari rutinitas. Namun pemeriksaan sekarang dilakukan lebih memastikan kesiapsiagaan,” demikian Iptu Yusrizal. 

Baca juga: Polres Aceh Barat gelar simulasi pengamanan jelang pilkada

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024