Bakal Calon Gubernur Aceh Muzakir Manaf alias Mualem menyatakan bahwa kandidat yang bakal bertarung dengan dirinya dalam Pilkada 2024 ini bukan lah lawan yang berat.

"Ureung siblah nyan koen lawan geu tanyoe (orang sebelah bukan lawan kita)," kata Mualem, di Banda Aceh, Minggu.

Pernyataan itu disampaikan Mualem dalam pidatonya saat deklarasi bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, serta calon Bupati/Wali Kota dari 20 kabupaten/kota di Aceh yang diusung Partai Aceh untuk Pilkada 2024, di Taman Ratu Safiatuddin Banda Aceh.

Baca juga: PNA deklarasi dukung Mualem-Dek Fad jadi calon Gubernur Aceh

Kalaupun ada sedikit persaingan, kata Mualem, itu lebih pada pengaruh dari calon wakilnya yaitu Tgk Muhammad Yusuf bin Abdul Wahab alias Tu Sop.

"Nyoe na meusangkot bak Tu Sop bacut (kalau ada sedikit pengaruh sama Tu Sop sedikit)," ujarnya.

Mualem meyakini, berdasarkan hasil survei, dirinya bersama Fadhullah (Dek Fad) akan memenangkan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh 2024 ini.

"Insya Allah, dengan tidak takabur, kita yakin kita dapat 78 persen. Mudah-mudahan," katanya.

Dalam kesempatan ini, dirinya juga meminta doa restu dari semua para ulama, tokoh, cendekiawan Aceh untuk bahu-membahu, bergandeng tangan bersama-sama.

"Insya Allah dengan berkat kebersamaan, semua jajaran partai pendukung kita meraih kemenangan. Semoga momentum deklarasi hari ini  diridhai Allah SWT," pungkas Mualem.

Sebagai informasi, selain Mualem, kandidat yang bakal mencalonkan diri sebagai calon Gubernur Aceh pada Pilkada 2024 yakni Bustami, berpasangan dengan Tu Sop. Mereka sudah mendapatkan dukungan dari Nasdem dan PAN.

Baca juga: NasDem resmi usung Bustami-Tu Sop jadi calon Gubernur Aceh

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024