DPP Partai Nanggroe Aceh (PNA) resmi mendeklarasikan dukungan untuk Muzakir Manaf alias Mualem dan Fadhlullah atau Dek Fad sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh pada Pilkada serentak 2024.

"Hari ini kami deklarasikan mengusung dan mendukung pasangan Mualem-Dek Fad," kata Sekjen DPP PNA, Miswar Fuady, di Banda Aceh, Minggu.

Deklarasi ini tidak dihadiri Ketua Umum DPP PNA Irwandi Yusuf, karena masih berada di Jakarta. Miswar menegaskan bahwa kegiatan hari ini sudah atas persetujuan Irwandi.

"Sebenarnya, apapun yang kami lakukan pada hari ini dari PNA berkat perintah dan restu beliau (Irwandi Yusuf," ujarnya.

Miswar mengatakan, dukungan terhadap pasangan Mualem-Dek Fad ini berdasarkan aspirasi dari pengurus, dan kader PNA se-Aceh, serta keputusan Ketua Umum DPP PNA Irwandi Yusuf.

"Sesuai arahan dari Ketua Umum DPP PNA, bahwa saat ini kita mendukung pasang Mualem-Dek Fad selaku Calon Gubernur Aceh dan Wakil Gubernur Aceh," ujarnya

Dirinya menyampaikan, dukungan terhadap pasangan Mualem-Dek Fad juga dilatarbelakangi karena Partai Aceh dan PNA sama-sama didirikan dan dibesarkan oleh eks kombatan GAM 

"Mualem dan Dek Dad ini juga mantan kombatan GAM, sehingga ikatan emosional itu yang mengakibatkan teman-teman di daerah memilih mendukung pasangan ini," katanya.

Kemudian, lanjut Miswar, selain eks kombatan GAM, Dek Fad juga sedang Ketua DPD Gerindra Aceh, maka akan sejalan dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Sehingga, lanjut dia, PNA memandang untuk advokasi beberapa kebijakan strategis Aceh nantinya bisa lebih mudah dikomunikasikan ke nasional berkat kehadiran kader Gerindra sebagai pemimpin Aceh.

"Apalagi Partai Aceh adalah partai pemenang Pemilu 2024, jadi pertimbangan PNA SE Aceh sepakat mengusung dan mendukung pasangan Mualem-Dek Fad," ujar Miswar.

Dalam kesempatan ini, saat menghadiri deklarasi PNA, Dek Fad mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran DPP PNA karena telah mengusung dan mendukung mereka.

Dirinya mengaku sering berkonsultasi dengan Ketua Umum dan Sekjen PNA untuk berjuang bersama-sama membangun Aceh yang lebih baik kedepannya.

"Alhamdulillah, dukungan PNA kepada kami, sekali lagi kami ucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh jajaran dan keluarga besar PNA," demikian Dek Fad.

Baca juga: Beredar poster dukungan PNA ke Bustami, Sekjen PNA: Kader dukung Mualem

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024