Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Bupati Aceh Besar Mawardi Ali menugaskan KONI  kabupaten setempat untuk mempersiapkan atlet yang handal dan terbaik agar mampu meraih prestasi di Pekan Olahraga Aceh (PORA) 2018.

"KONI Aceh Besar harus mempersiapkan dengan matang atlet yang handal, sehingga di ajang olahraga empat tahunan ini mampu mempersembahkan yang terbaik bagi daerah ini," katanya di Aceh Besar, Rabu.

KONI Aceh Besar juga harus fokus pada prestasi agar kabupaten tersebut tidak hanya sukses penyelenggara selaku tuan rumah tapi juga sukses prestasi, tegas Bupati Mawardi Ali.

Agenda besar yang akan dipikul Aceh Besar sebagai tuan rumah PORA 2018 tentu menjadi tanggungjawab semua elemen masyarakat dalam menyukses penyelenggara dan sukses prestasi.

"Semua kita harus memiliki tekad menjadikan Aceh Besar sebagai juara umum dan juga sukses penyelenggaraan selaku tuan rumah. Mari kita bangun olahraga di Aceh Besar bersama-sama dengan melibatkan semua pemangku kepentingan dan semua komponen masyarakat untuk kejayaan pembangunan olahraga," katanya.

Terkait PP PORA, pihaknya akan melibatkan semua pelaku olahraga yang profesional yang ada di Aceh Besar maupun Provinsi dalam ikut menyukseskan event olahraga tingkat provinsi tersebut.

"Proses persiapan berbagai tempat pertandingan segera dibuat, karena kita ketahui waktu pelaksanaan PORA tidak lama lagi. Pemerintah mendukung sepenuhnya dan akan ada hasil untuk masyarakat Aceh Besar setelah berlangsungnya PORA apalagi kegiatan ini akan kita pusatkan di Kota Jantho dan kecamatan," katanya.

Ia mengatakan dengan sisa waktu yang ada pihaknya akan berkoordinasi dengan provinsi agar dapat memberi perhatian yang lebih baik karena ini menjadi tanggungjawabnya provinsi untuk pelaksanaan PORA.


Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017