Tim sepakbola PON Aceh berhasil menahan imbang peserta Liga 2 Indonesia Persiraja Banda Aceh 1-1 dalam laga uji coba sebagai persiapan menghadapi PON Aceh-Sumut nantinya, di Stadion H Dimurthala Banda Aceh, Senin malam.

Sejak awal pertandingan, Persiraja langsung menekan anak-anak PON Aceh, namun upaya mereka untuk mencetak gol di 15 menit pertama masih dapat diantisipasi penjaga gawang.

Anak-anak PON Aceh memilih bertahan menunggu serangan Andik Vermansyah dkk, dan juga mencoba melakukan serangan balik.

Di akhir babak pertama, pemain bertahan PON melakukan pelanggaran di kotak terlarang, hingga akhirnya wasit memberikan hadiah penalti untuk Persiraja Banda Aceh.

Pemain asing Persiraja, Deri Corfe yang dipercaya sebagai eksekutor berhasil melakukan tugasnya dengan baik, skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, anak-anak PON Aceh tampil lebih percaya diri, mereka mulai memberikan perlawanan untuk tim juara empat Liga 2 Indonesia 2023/2024.

Pertahanan Persiraja mulai direpotkan anak asuh Rasiman (eks pelatih Madura United), hingga mampu menciptakan beberapa peluang.

Pada menit ke 71, tim PON Aceh akhirnya mampu menyamakan kedudukan lewat tendangan keras Refyansyah dari luar kotak penalti yang tak mampu ditepis kiper tim berjuluk lantak laju itu.

Di menit-menit akhir, kedua tim masih jual beli serangan, tetapi sayang tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-1 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Sebagai informasi, ini merupakan kali kedua tim PON Aceh melakukan uji coba dengan Persiraja. Pada pertemuan pertama beberapa pekan lalu juga memperoleh hasil yang sama, bermain imbang 1-1.

Pelatih tim PON Aceh, Rasiman mengucapkan terima kasih kepada Persiraja Banda Aceh karena mau bermain serius dengan tim PON Aceh untuk ujicoba ini, sehingga anak asuhnya lebih siap nantinya.

"Terima kasih pelatih Persiraja yang sudah memberikan kesempatan kepada tim PON Aceh untuk mempersiapkan di akhir ini (H-7) PON," ujarnya.

Laga ini, kata dia, sangat penting bagi anak asuhnya yang memang belum melakukan training di luar. Dan hasil pengamatannya, anak-anak sudah bermain lebih baik.

"Pertandingan ini untuk persiapan akhir menjelang bergulirnya PON. Dan dari dua game bersama Persiraja, maka sudah banyak hal yang perlu dievaluasi dan terus ditingkatkan di sisa waktu ini," demikian Rasiman.

Baca juga: Target tembus Liga 1, Persiraja buru pemain berlabel timnas

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024