Tim sepakbola PON Aceh optimis meraih medali emas dalam PON XXI 2024 Aceh-Sumut yang diselenggarakan di Kota Banda Aceh nantinya, mereka ingin hasil lebih baik dari PON Papua 2021 lalu.

"Saya datang ke sini untuk meraih medali emas, saya yakin," kata Pelatih Kepala Tim Sepakbola PON Aceh, Rasiman, di Banda Aceh, Rabu.

Rasiman mengatakan, medali emas pada PON Aceh-Sumut ini menjadi target dirinya ingin melatih tim sepakbola Aceh, dan bukan hanya sekedar masuk final.

Dirinya mengaku sudah melakukan kerja keras melatih anak-anak Aceh, dan sejauh ini mantan pelatih Madura United itu optimis bahwa anak asuhnya mampu mewujudkan impian.

Apalagi, kata dia, Aceh bermain di kampung sendiri. Karena itu, doa dan dukungan masyarakat Aceh nanti sangat diharapkan agar tim Aceh mendapatkan hasil maksimal.

"Jadi kita tidak mau ngomong target final. Kita mau kompetisi ini mendapatkan emas. Kita berharap doa dari masyarakat Aceh," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Rasiman juga berharap kepada PB PON Aceh dapat memberikan kesempatan dan waktu banyak untuk mereka bisa melakukan latihan di stadion H Dimurthala yang menjadi arena bertanding nantinya.

Mengingat, lanjut dia, berdasarkan hasil uji coba melawan Persiraja lalu, kondisi lapangan baru itu sedikit lebih keras, kemudian pencahayaan lampunya juga harus dibiasakan.

Kedua mungkin juga pengaruh cahaya malam hari ya ini saya mau minta bantuan Pak Sasi juga bagaimana ada yang tetap bisa bermain waktu malam hari karena ini sangat berbeda 

"Ini situasinya lapangan baru, suasana baru. Apalagi jika main malam agak berbeda dengan main siang. Maka kita sangat perlu latihan di sini (stadion H Dimurthala)," demikian Rasiman.

Seperti diketahui, pada PON Papua 2021, tim sepakbola putra Aceh berhasil melaju ke final dan bertemu Papua. Tetapi kalah 2-0 dari tuan rumah hingga mendapatkan medali perak.

Baca juga: PB PON Aceh: Kami tak datangkan Rara pawang hujan, tidak sesuai syariat islam

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024