Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Aceh Tengah dalam rangka melihat potensi dan berbagi informasi terhadap kemajuan terkini dalam bidang pelayanan publik di daerah tersebut.

"Kunjungan ini merupakan bagian dari berbagi informasi dan pengalaman terkait pengembangan potensi daerah dan hal lain yang dapat dikembangkan di Aceh Tamiang," kata Wakil Bupati Aceh Tamiang, Iskandar Zulkarnain di Takengon, Kamis.

Ia menjelaskan dalam kunjungan ke kabupaten berhawa dingin tersebut pihaknya mengatakan memiliki daerah wisata bahari, namun belum tergarap secara maksimal.

Aceh Tamiang merupakan kabupaten baru. Dari segi usia masih muda jika dibandingkan dengan Kabupaten Aceh Tengah, katanya.

Dalam kunjungan ke Aceh Tengah tersebut Wakil Bupati Aceh Tamiang disambut langsung oleh Wakil Bupati Aceh Tengah, Khairul Asmara.

Wakil Bupati Aceh Tengah, Khairul Asmara mengatakan dalam kunjungan kerja selama dua hari di Kabupaten Aceh Tengah tersebut para rombongan akan melihat potensi Aceh Tengah dan berbagi informasi tentang kemajuan terkini diberbagai bidang yang telah dicapai, diantaranya bidang pelayanan publik dan pengembangan potensi pariwisata.

Dalam pertemuan tersebut Wabup Khairul Asmara juga memaparkan profil Aceh Tengah dan potensi pertanian yang dimiliki daerah penghasil kopi arabika Gayo itu.

Pihaknya terus berupaya meningkatkan berbagai potensi yang dimiliki kabupaten setempat dalam rangka meningkatkan pendapatan dan menyejahterakan masyarakat di daerah setempat.


Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017