Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menyatakan sebanyak 1.093 pendaftar calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang sudah mengirimkan dokumen pendaftaran terkendala di e-meterai.

"Sebanyak 1.093 orang di antaranya yang sudah submit atau mengirimkan dokumen terkendala di e-materai," kata Kepala BKPSDM Kabupaten Aceh Timur Teuku Didi Farisha di Aceh Timur, Kamis.

Ia menyebutkan hingga hari ini, pendaftar CPNS di lingkungan Pemkab Aceh Timur mencapai 2.824 orang. Namun, sebanyak 1.093 pendaftar yang sudah submit tersebut tidak bisa mengakses laman pembelian e-meterai eror.

Didampingi Kepala Bidang Pengadaan dan Pemberhentian ASN BKPSDM Kabupaten Aceh Timur Satria, Teuku Didi Farisha mengaku sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut terkait kendala e-meterai atau meterai elektronik tersebut.

"Pendaftar yang terkendala tersebut mengharapkan ada penambahan waktu pendaftaran. Selain itu, juga diberlakukan meterai tempel apabila terkendala dengan meterai elektronik," kata Teuku Didi Farisha.

Sebelumnya, Pemkab Aceh Timur membuka rekrutmen sebanyak 331 formasi untuk CPNS pada 2024. Sebanyak 331 formasi tersebut  diperuntukkan bagi tenaga teknis dan 20 formasi untuk tenaga kesehatan.

"Selain itu, Pemerintah Kabupaten Aceh Timur juga membuka tujuh formasi khusus bagi penyandang disabilitas," kata Teuku Didi Farisha menyebutkan

Terkait rekrutmen CPNS tersebut, Teuku Didi Farisha mengimbau masyarakat yang mendaftar untuk waspada dan tidak mudah percaya terhadap janji kelulusan calo atau pihak mana pun.

"Jika ada pihak yang menjanjikan kelulusan, itu merupakan penipuan. Penilaian atau skor saat seleksi bisa dilihat langsung. Kelulusan berasal dari kemampuan peserta sendiri, bukan dari pihak lain," kata Teuku Didi Farisha.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024