Pemerintah Kabupaten Aceh Besar memberikan uang saku tambahan kepada peserta MTQN Aceh yang berasal dari kabupaten itu yang akan mewakili provinsi ujung paling barat Indonesia itu bertanding pada MTQN Nasional di Samarinda, Kalimantan Timur.

“Pemberian uang saku tambahan kepada duta-duta Aceh Besar yang mewakili Aceh pada MTQN Nasional ke-30 d Samarinda merupakan bentuk kepedulian Pemkab Aceh Besar untuk warganya yang berjuang membawa nama baik Aceh wabil khusus Aceh Besar di level nasional,” kata Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto di Banda Aceh, Kamis.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela memberikan uang saku tambahan kepada kafilah MTQN Nasional Provinsi Aceh yang berasal dari Kabupaten Aceh Besar yang turut didampingi Pj Ketua TP PKK Cut Rezky Handayani dan Kadis Syariat Islam Rusydi.

Ia menjelaskan seluruh warga Aceh Besar mendoakan dutanya agar sukses mendulang prestasi di MTQ ke-30, untuk Aceh secara umum dan Aceh Besar.

“Berjuanglah dengan maksimal serta dilandasi rasa ikhlas, hingga prestasi yang didapat benar benar dari sebuah totalitas dan usaha keras kalian. Kami berharap duta-duta Aceh Besar khususnya dan Aceh umumnya bisa tampil maksimal dan mempersembahkan yang terbaik,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut ia juga berpesan kepada seluruh kafilah untuk tetap menjaga kesehatan dan menjaga nama baik selama berada di Kalimantan Timur.

Penanggungjawab Kafilah MTQ Aceh Zahrol Fahri yang juga Kadis Syariat Islam Aceh menyebutkan Aceh memberangkatkan sebanyak 88 orang terdiri dari 54 orang peserta, 11 pelatih dan selebihnya ofisial.

“Insya Allah, kami akan berangkat besok (Jumat, 7/9) melalui Bandara internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Aceh Besar. Sejauh ini persiapan kafilah telah dilakukan secara maksimal, termasuk dengan pemusatan latihan selama enam bulan terakhir serta tryout ke beberapa lokasi,” katanya.

 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024