Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Sebanyak 286 siswa bintara Polri yang sebelumnya dinyatakan lulus seleksi memulai pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Seulawah, Kabupaten Aceh Besar.

Pendidikan bintara Polisi Tugas Umum (PTU) tersebut dibuka secara simbolis oleh Wakil Kepala Polda Aceh Brigjen Pol Bambang Soetjahyo di SPN Seulawah, Aceh Besar, Rabu.

Wakil Kepala Polda (Wakapolda) Aceh Brigjen Pol Bambang Soetjahyo mengatakan, jumlah calon polisi yang lulus seleksi sebelumnya sebanyak 301 orang. Terdiri 286 orang laki-laki dan 15 orang wanita.

"Sebanyak 286 siswa laki-laki ini didik di SPN Seulawah, Aceh Besar. Sedangkan 15 siswa perempuan akan mengikuti pendidikan di Jakarta," kata Brigjen Pol Bambang Soetjahyo.

Selain itu, sebut dia, ada lima siswa bintara Polri teknologi informatika yang dinyatakan lulus dari Aceh. Lima siswa bintara tersebut mengikuti pendidikan di luar Aceh.

Untuk siswa bintara Polri teknologi informasi ini jumlah keseluruhannya sebanyak 200 orang. Mereka akan dididik khusus di SPN Cisarwa, Jawa Barat.

Jenderal bintang satu itu mengharapkan agar siswa bintara Polri tersebut mengikuti pendidikan dengan sungguh-sungguh. Serta mampu membangun sikap dan jiwa kepolisian.

Oleh karena itu, ia mengingatkan agar para siswa bintara tersebut memanfaatkan waktu sekolah dengan sebaik-baiknya untuk menimba ilmu pengetahuan dan keterampilan Polri serta memperluas kemampuan wawasan kepolisian.

"Menjadi anggota Polri bukan tempat untuk memperoleh pekerjaan, melainkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara," tegas Brigjen Pol Bambang Soetjahyo.


Pewarta: M Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017