Manager Sofbol putri Sulawesi Tenggara (Sultra) Fahri mengatakan pihaknya menargetkan medali emas, setelah berhasil lolos ke babak grand final PON Aceh-Sumut 2024 dan melawan Papua pada Sabtu pagi di Lapangan Teuku Umar Meulaboh, Aceh Barat.

“Target kami emas,” kata Fahri kepada ANTARA di Meulaboh, Aceh Barat.

Fahri mengatakan selama pertandingan PON di Aceh Barat, tim putri Sulawesi Tenggara selalu berhasil meraih angka dan kemenangan di setiap pertandingan.

Sebagai contoh lain, kata Fahri, pada PON 2022 di Papua timnya dikalahkan oleh Papua dan pada Pra PON 2024 mereka berhasil mengalahkan puteri Papua sehingga ia menganggap saat ini keduanya meraih skor 1-1.

Nah di PON Aceh-Sumut 2024, puteri Sultra kembali dipertemukan melawan Papua pada grand final berlangsung Sabtu pagi hingga siang.

Melawan Papua di final, kata Fahri, pihaknya berharap para atlet bermain lepas dengan harapan mampu memenangkan pertandingan, dan meraih medali emas.

“Di tiga pertandingan terakhir (PON Aceh-Sumut), kami justru belum pernah kalah, menang terus. Tentu kami target medali emas di PON Aceh-Sumut,” kata Fahri.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024