Kontingen Provinsi Sulawesi Tenggara berhasil mengantongi emas pertama pada ajang PON Aceh-Sumut 2024, usai mengalahkan Sofbol putri Papua dengan skor 4-1 di Lapangan Teuku Umar Meulaboh, Minggu siang.

“Ini adalah emas pertama bagi Sulawesi Tenggara,” kata Manager Sofbol putri Sulawesi Tenggara, Pahri kepada wartawan di Meulaboh, Minggu.

Pahri mengatakan kemenangan yang mereka raih karena para atlet dapat bermain lepas, tanpa ada tekanan saat melawan Papua di babak grand final cabang olahraga Sofbol.

Ia mengakui, pertandingan tersebut merupakan ajang pembuktian bagi Sulawesi Tenggara untuk meraih emas di ajang PON Aceh-Sumut 2024.
Atlet Sofbol putri Sulawesi Tenggara dan tim pelatih menerima medali emas usai mengalahkan Sofbol putri Papua dengan skor 4-1, dalam babak grand final PON Aceh-Sumut 2024, dipusatkan di Lapangan Teuku Umar Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Minggu (8/9/2024) siang. (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

Pahri mengatakan sejak awal tiba ke Aceh, mereka memang menargetkan untuk meraih medali emas dalam cabang olahraga Sofbol putri.

Keberhasilan tim asuhannya memenangkan pertandingan atas Papua, didasari pada semangat atlet yang bersungguh-sungguh dalam melakoni laga pertandingan, katanya.

Pahri mengatakan keberhasilan timnya meraih emas pertama di ajang PON Aceh-Sumut 2024, adalah sebuah prestasi membanggakan.

Mengingat sofbol adalah salah satu cabang andalan Sulawesi Tenggara untuk meraih emas di ajang PON Aceh-Sumut 2024, kata Pahri. 
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024