Technical Delegate Paralayang Wahyu Yudha menyatakan pada pertandingan hari pertama Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 cabang olahraga tersebut mempertandingkan empat nomor.

Adapun keempat nomor yang dipertandingkan hari pertama tersebut yakni akurasi individu putra, akurasi beregu putra, akurasi individu putri dan akurasi beregu putri

“Hari pertama pertandingan para atlet sangat semangat memulai pertandingan ini dan masyarakat juga sangat antusias menyaksikan lomba Paralayang di Taman Rusa Aceh Besar,” katanya di Aceh Besar, Minggu.

Ia menyebutkan jumlah atlet yang bertanding di cabang olahraga tersebut sebanyak 88 orang yang berasal dari 11 provinsi yakni Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jakarta Timur, Sulteng, Bali dan Papua.

Adapun hasil hari pertama yakni ketepatan mendarat beregu putra nomor satu ditempati kontingen Banten dengan nilai 7 disusul Sumatera Barat dengan nilai 16, Jawa Timur dengan nilai 17 dan Bali dengan nilai 157 serta Aceh dengan nilai 170.

Kemudian ketepatan mendarat beregu putri nomor pertama ditempati Jawa Tengah dengan nilai 15, DKI Jakarta dengan nilai 22, Jawa Barat dengan nilai 80, Jawa Timur 126 dan Aceh dengan nilai 168.

Selanjutnya ketepatan mendarat perorangan putri ditempati Jawa Tengah disusul Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Sulawesi Tengah,  Jawa Timur dan Aceh.

Ketepatan mendarat perorangan putra di tempati DKI Jakarta disusul Aceh, Jawa Barat, Banten, Banten, Banten, Jawa Tengah, Jawa Tengah dan Sumatera Barat.

“Mereka nantinya akan berlaga kembali pada pertandingan berikutnya untuk mengumpulkan poin. Mereka yang mampu meraih poin terendah akan mampu meraih medali,” katanya.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024