Sebanyak 25 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya) masa jabatan 2024-2029 resmi dilantik. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah anggota legislatif itu dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Blangpidie, Munawar Hamidi di Blangpidie, Senin.

Ketua DPRK Abdya periode 2019-2024 Nurdianto menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Abdya yang telah memberikan amanah kepada mereka untuk menjadi perwakilan rakyat.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga honorer yang telah setia memberikan pelayanan selama masa jabatannya.

 “Kami meminta maaf apabila selama kami menjalankan tugas ada kesalahan yang kami lakukan,” kata Nurdianto.

Prosesi pelantikan yang berlangsung di gedung DPRK itu turut dihadiri oleh Kapolres Abdya AKBP Agus Sulistianto, Dandim 0110 Letkol Beni Maradona, serta para tamu undangan lainnya.

Adapun 25 anggota DPRK Abdya masa jabatan 2024-2029 yang dilantik berasal dari tiga daerah pemilihan (dapil), yakni dari dapil I, Blangpidie, Susoh, dan Jeumpa sebanyak 10 anggota.

Dari dapil II Kecamatan Tangan-Tangan, Setia, Manggeng, dan Lembah Sabil sebanyak 8 anggota, dan dari dapil III Kecamatan Kuala Batee, dan Babahrot sebanyak 7 anggota.

Pelantikan ini diharapkan menjadi tonggak awal bagi para anggota dewan dalam menjalankan tugas dan amanah dari rakyat untuk lima tahun akan datang.

Pewarta: Suprian

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024