Banda Aceh (ANTARAAceh) - Wakil   ketua   kwartir   Daerah   Pramuka  Aceh,   Iskandar   Zulkarnaen  dan   ketua   Kwartir Cabang Pramuka Aceh Barat Rahmad Fitri mendapat penghargaan dan medali Friendship Award dari Perkumpulan Pramuka Malaysia.

"Penghargaan   ini   diberikan   atas   prestasi   dan   jasanya   dalam   mengembangkan   kerja sama pembinaan kepemudaan, khususnya kepramukaan antara Indonesia dan Malaysia," Kata Iskandar Zulkarnaen dalam siaran pers diterima Antara di Banda Aceh, Selasa.

Penganugerahan medali  Friendship Award disematkan oleh Menteri Pendidikan Malaysia, Dato’  Seri   Mahawangsa   Dato’  Seri   Diraja   Mahadzir   Bin   Khalid   pada   rangkaian   kegiatanJamboree Pangakap (pramuka) Kedah dan Persaudaraan Internasional di Dewan Terbuka KolejPertanian Malaysia di Kedah pada tanggal 09-12 Agustus 2017.

Ia mengatakan Pangakap   Kedah   tahun   2017   di   hadiri   oleh   4.100   pramuka,   dari   seluruh   Negara bahagian di Malaysia, perwakilan Negara Asia seperti Indonesia, Thailand, Singapore, Jepang,dan Korea Selatan serta perwakilan pramuka dari Amerika dan Inggris.

Wakil   Ketua   Kwarda   Pramuka   Aceh,   Iskandar   Zulkarnaen juga mengatakan tantangan kepemudaan yang dihadapi pemuda di negara-negara Asean semakin kompleks. 

Karena itu,  diperlukan   kerja sama   dan   komunikasi   yang   lebih   intens   dalam   rangka   mempersiapkan generasi  muda yang  kompetitif,  inovatif  dan mampu   menjawab tantangan  zaman.  

Menurut dia dengan meningkatnya interaksi pemuda antar Negara akan mampu saling bertukar informasi dan menciptkan peluang-peluang baru dalam rangka meningkatkan kompetensi pemuda di era AseanCommunity.

Iskandar menambahkan sebagai daerah yang berbatasan langsung dengan Malaysia dan Thailand, Aceh perlu menyiapkan strategi pembinaan pemuda, khususnya dalam rangka mempersiapkan pemuda yang unggul di era persaingan global.

Menteri   Pendidikan   Malaysia   Dato’  Seri   Mahawangsa   Dato’  Seri   Diraja   Mahadzir   Bin   Khalid berharap agar   kerja sama   dan persaudaraan antara pramuka di Negara-Negara Asean dapat terus ditingkatkan dalam rangka mempersiapkan  generasi  muda  yang   mampu  menghadapi  tantangan  dan kompetisi  global  di masa mendatang.



Pewarta:

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017