Dua tim menembak dari Provinsi Papua yang bertanding di Lapangan Tembak Rindam, Mata Ie Aceh Besar berhasil memborong dua medali emas sekaligus pada nomor beregu trap putra dan putri, Rabu.

Kedua tim yang berlaga di arena pertandingan nomor trap beregu putra dan putri pada cabang olahraga menembak Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 tersebut penuh semangat menyikat dua medali emas untuk di bawa pulang ke Jaya Pura tersebut.

Papua yang turun beregu trap putri diperkuat Fany Febriana Wulandari, Sarmunah dan Maimunah berhasil membukukan skor 272 poin dengan mengalahkan beregu DKI Jakarta Sylvia Silimang, Nurul Sofiah dan Daniella Marchiano Lumi dengan skor yang dikumpulkan 248 poin.

Lewat skor tinggi yang dicetak 101 poin menghantarkan beregu Papua menempati podium dan DKI harus puas meraih medali perak.

Posisi ketiga ditempati Lampung dengan mengandalkan Adylia Safitri, Ayu Dini fitiasih dan Meisry Vidi Nanda Rinsampessy dengan skor 242 dan berhak meraih medali perunggu.

Kemudian untuk beregu putra Papua yang sama-sama sepakat membawa pulang medali emas itu dengan torehan skor 288 poin tersebut diperkuat Andreas Yunut Boky, Slamet Riadi dan Nataniel Kuneb.

Beregu putra Papua memaksa beregu Nusa Tenggara Barat yang diperkuat Bagus Sholeh Aristyawan, Mariandi dan Alfonsus Ra Petsina tertinggal  tujuh poin dengan skor akhir 281 poin dengan meraih medali perak.

Posisi ketiga disusul DKI Jakarta yang menurunkan Rava Ibrohim Alhaj, Anas Muhsinun Joko Santoso dan Putra Maria Utama dengan skor 275 poin yang harus puas meraih medali perunggu.

Cabang olahraga menembak memperebutkan 40 medali emas dengan jumlah atlet yang akan ikut berkompetisi pada pertandingan tersebut sebanyak 316 atlet yang berasal dari 33 provinsi. Pertandingan tersebut akan berlangsung dari 10 sampai 19 September.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024