Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Pawai obor keliling menyemarakkan peringatan HUT Ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, Rabu malam.
        
Seribuan warga dari berbagai komponen andil bagian dalam pawai obor keliling yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia tersebut.

"Pawai obor yang dilaksanakan setiap tahun ini sebagai wujud semangat generasi masa kini untuk meneruskan cita-cita para pahlawan," kata Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin di Takengon.

Ia menjelaskan peserta pawai tersebut terdiri dari berbagai unsur masyarakat dan siswa dengan rute yang dilalui di awali dari depan pendopo Bupati Aceh Tengah.

Nasaruddin mengatakan pelaksanaan pawai obor sebagai wujud semangat memaknai Hari Kemerdekaan yang diperjuangkan dan dipertahankan oleh para Pahlawan terdahulu.

Pawai obor berlangsung sekira satu jam dan selanjutnya pada pukul 00.00 WIB tengah malam bupati bersama unsur Forkopimda setempat melaksanakan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan setempat.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017