Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Bupati Aceh Besar Mawardi Ali menyatakan pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kabupaten setempat.

"Peringatan HUT ke 72 Republik Indonesia ini juga merupakan momentum Aceh Besar semakin besar dan bermartabat," kata Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali usai menjadi inspektur upacara HUT ke 72 RI di Jantho, Kamis.

Ia menjelaskan semua kita patut besyukur atas kemerdekaan yang kini telah berusia 72 tahun.

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Aceh Besar, berlangsung sukses, lancar, dan khidmat di Lapangan Bungong Jeumpa Kota Jantho dengan Inspektur upacara Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali.

Selanjutnya pembacaan Teks Proklamasi dibacakan oleh Wakil Ketua DPRK Aceh Besar Zulfikar dan pembacaan doa dipimpin oleh Tgk Zaini MH.

Ada pun komandan upacara peringatan HUT kemerdekaan RI tersebut  Lettu Kav Anung Saputro Wibowo dan perwira upacara Lettu Kav Randy Tajitiantoro.

Sebelumnya, menjelang peringatan detik-detik Proklamasi RI, unsur Forkopimda Aceh Besar, Kepala SKPD, Muspika Krueng Barona Jaya, dan tokoh-tokoh masyarakat melakukan doa, ziarah dan tabur bunga ke makam pahlawan nasional T. Nyak Arief sekitar pukul 06.00 WIB.


Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017