Calon Gubernur Aceh Bustami Hamzah berjanji akan menjadikan kesejahteraan nelayan sebagai salah satu program kerjanya jika terpilih sebagai Gubernur Aceh pada Pilkada mendatang.

“Saya berjanji, jika Allah mengizinkan saya jadi Gubernur Aceh, saya akan menjadi pelayan masyarakat,” kata Bustami Hamzah saat menemui nelayan di Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Rabu.

Ada pun salah satu fokusnya kepada masyarakat nelayan di Kabupaten Aceh Barat, kata dia, nantinya ia akan melakukan pengerukan muara Krueng Cangkoy di Meulaboh yang selama ini sangat meresahkan masyarakat.

Akibat tertimbunnya muara tersebut, banyak kapal motor nelayan yang rusak.

Selain itu, Bustami juga akan mencari solusi terhadap persoalan naik turunnya harga jual ikan hasil tangkapan nelayan, karena selama ini banyak dijual murah ketika stok ikan melimpah.

Begitu juga sebaliknya, jika stok ikan segar sedikit, maka harga jual ikan akan naik.

Selain itu, kata Bustami, persoalan subsidi minyak bagi nelayan juga menjadi fokus utama bagi dirinya jika terpilih sebagai Gubernur Aceh di Pilkada 2024.

“Ini menyangkut hajat hidup orang banyak, saya siap menjadi pelayan masyarakat jika terpilih,” katanya.

Sebelumnya saat bersilaturahmi di Posko Bustami-Syeh Fadil di Meulaboh, Aceh Barat, dihadapan tokoh masyarakat dan pendukungnya, Bustami juga berjanji akan menuntaskan proyek Irigasi Lok Guci di Kabupaten Aceh Barat yang saat ini belum selesai.

Menurutnya, jika irigasi Lhok Guci Aceh Barat selesai, maka akan sangat menyejahterakan petani karena petani bisa mendapatkan sumber air bersih untuk mengairi areal sawah, maupun areal pertanian lainnya.

Baca juga: Cagub Bustami janjikan keterampilan kerja bagi santri dan layanan kesehatan di pesantren

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024