Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, Danda Runtala mengatakan surat suara untuk hari pemungutan suara Pilkada 2024 mulai dicetak pada pekan depan.

“Jumlah surat suara yang dicetak untuk Pilkada Nagan Raya 2024 berjumlah sebanyak 126.120 lembar,” kata Danda Runtala kepada ANTARA, Kamis.

Ia menyebutkan, surat suara yang dicetak tersebut sudah termasuk 2,5 persen surat suara cadangan, atau sekitar 3.153 lembar.

Danda Runtala menyebutkan, surat suara untuk Pilkada 2024 mulai dicetak pada tanggal 14 Oktober sampai dengan 20 Oktober 2024, di sebuah perusahaan percetakan di Pulau Jawa.

Sedangkan surat suara yang sudah dicetak tersebut nantinya dijadwalkan tiba di Kabupaten Nagan Raya, Aceh pada akhir Oktober mendatang.

Danda Runtala menyebutkan, pada Pilkada kali ini jumlah masyarakat yang sudah masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 122.897 orang.

Sedangkan jumlah pasangan calon yang ikut dalam kontestasi lima tahunan tersebut berjumlah empat pasang, diantaranya nomor urut satu pasangan Samsuardi-Adifal Susanto, pasangan nomor urut dua Teuku Raja Keumangan-Raja Sayang.

Kemudian nomor urut tiga yaitu pasangan H Asib Amin-Tarmilin Usman, serta nomor urut empat pasangan Jonniadi-Zani alias Mantri Doy.

“Kami terus berupaya memaksimalkan pelaksnaaan Pilkada di Nagan Raya dapat berlangsung secara aman, jujur dan demokratis,” demikian Danda Runtala.

Baca juga: KIP Nagan Raya Aceh tetapkan 122.897 pemilih tetap di Pilkada 2024

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024